Sepanjang Keindahan Pantai Sepanjang





Wah!!!..., itulah ungkapan pertama ketika tiba di pantai tersebut. Ya, dimana ketenangan, kesejukan, dan kebebasan ditawarkan tanpa syarat. Setelah sebulan penuh berkutat dengan berbagai pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran, tidak ada salahnya Anda mencoba berlibur ke pantai. Jika Anda menginginkan suasana yang berbeda, Anda dapat mengunjungi Pantai Sepanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Seperti namanya, pantai ini memanjang ke arah barat. Sebagai pantai yang masih tergolong baru, pantai ini belum banyak dikenal khalayak ramai. Dari mulut ke mulut dan jejaring sosial, pantai ini akhirnya mulai dikenal masyarakat.
Pantai yang mendapat julukan Parangtritis kedua ini, terletak kurang lebih 20 km sebelah selatan kota Wonosari. Tepatnya, pantai ini berada di antara pantai Kukup dann Pantai Drini. Apabila ditempuh dari kota Wonosari kurang lebih memerlukan waktu 30 hingga 40 menit. Jalan masuk pantai ini pun sudah diaspal halus sehingga memudahkan akses masuk ke objek wisata. Meskipun begitu, kondisi kendaraanpun perlu dicek sebelum perjalanan untuk memastikan Anda nyaman dan aman selama perjalanan.
            Di pantai ini Anda akan mendapatkan kepuasaan batin yang tidak biasa. Pasalnya, pengunjung yang masih sepi memungkinkan Anda bebas menghilangkan penat tanpa takut mengganggu orang lain. Di sana Anda dapat berlarian, berteriak, bermain air, atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan. Angin yang berhembus segar, birunya langit dan pantai yang menyatu dengan cakrawala tampaknya menjadi suasana yang tidak akan habis untuk dinikmati. Ditambah ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan Anda sedikit berbasah-basahan.
            Hanya dengan sekali membayar retribusi di TPR dan biaya parker Rp 2000, Anda bisa sepuasnya menelanjangi pantai berpasir putih ini. Keeksotisan pantai air kaca ini tetap menarik baik saat matahari muncul, saat terik matahari maupun saat sore menjelang. Di samping keelokan alamnya yang masih alami, foto sunset dapat Anda curi saat senja. Bahkan, jika beruntung Anda dapat berpose dengan latar belakang sunset dan burung alap-alap. Dijamin Anda tidaka akan kecewa. Akan tetapi Anda perlu khawatir karena keindahan pantai ini senantiasa akan mengundang Anda untuk kembali. Selamat berlibur.

Komentar