Si Rindi Antika




Banyak orang bilang Sepember itu identik dengan kata ceria. Jadi, sah-sah saja kalo bulan September ramai-ramai orang pasang status, ngetwett, pasang PM isinya “September Ceria”. Tapi entah mengapa aku merasa bosan dengan hal itu. Ceriakan gak hanya milik September. Kan gak ada lebel kalo September harus ceria. Hahhahaa… mungkin terkesan wagu tapi kalau aku bilang yang paling ceria ya November, bulan lahirku hehehe… Bukannya gimana-gimana tapi namaku sedikit terinspirasi dari bulan itu sehingga muncul kata Rida(n). Kamu tau gak? N-nya itu kependekan dari November lho kata bapakku hehehe… bapakku lumayan kreatif ya J  Meski nyempil tapi namaku jadi gak pasaran dan sering dikira cowok. Padahal, aku asli tulen wanita bingits J
          Ngobrol-ngobrol soal nama sebenarnya nama asliku mungkin terkesan lebih cewek ya. Kata ibukku (dengan konspirasi bersama bapakku tentu saja) dulu aku mau diberi nama “Rindi” lengkapnya “Rindi Antika”. Cewek sih iya dan sedikit kelihatan imut kali ya hehehe… Kata ibukku, Rindi itu nama tokoh wanita pada film laga. Hahahhahahaaha ternyata simbokku korban televisi juga. Tapi sekali lagi, entahlah.  Nama imut tersebut tidak jadi dilekatkan padaku. Mungkin Tuhan tahu aku tidak terlalu cocok jadi wanita yang dikonsep lembut wkwkwkwk…
Akhirnya, musyawarah kedua pembentukkupun sepakan untuk mengubah Rindi menjadi Ridan. Sedikit kelihatan macho dan energik. Ya anggap saja sedikit mirip. Dan ternyata obsesi kedua orang tuaku mengkultuskan tokoh Rindi Antika tidak selesai ketika aku lahir. Begitu adikku muncul di dunia, tampaknya otak orang tuaku kembali teringat romansa masa lalu. Kalian tahu akhirnya? Adikku jadi korban berikutnya dan sekarang menyandang nama Nurantika! Hahaha aku tak tahu harus tertawa atau jengkel dengan orang tuaku yang memaksa anak-anaknya menjadi tokoh pewayangan dalam laga lama. Bahkan, sampai sekarang cerita Si Rindi Antika ini seperti apa aku gak pernah tahu (dan mungkin mereka juga lupa untuk bercerita)
          Lepas dari semuanya, satu hal yang pasti adalah saya merasa beruntung dipilihkan menggunakan nama Ridan oleh orang tua saya. Tanpa alasan ilusi dan pemaksaan kehendak masa lalu atau keinginan yang terbelenggu, pada akhirnya aku sangat mencintai nama sejarah itu.

Komentar