Filosofi Warna Kuning


Aku sedang suka menulis yang berkaitan dengan spektrum warna. Terutama warna-warna terang yang memberikan aura cerah dan merona. Sekarang aku ingin bercerita tentang  warna kuning.

Warna kuning merujuk pada matahari yang selalu berasosiasi dengan sesuatu yang hangat, terang, dan berpusat. Warna ini juga dekat dengan hal-hal yang berkaitan dengan ingatan, energi sosial, kerjasama, dan loyalitas.

Segala hal yang berawal dari persepsi dan ketidakberterimaan sangat mungkin timbul akibat  perbedaan sudut pandang semata. Hal ini terjadi karena tidak semua individu memiliki kapasitas yang sama untuk memahami dan berpikir idealis sekaligus keunikan setiap individu yang memiliki cita rasa resesif-dominan yang beraneka ragam.


Warna ini juga dekat dengan sifat yang optimis, percayaan diri, harga diri, extraversion, kekuatan emosional, keramahan, dan kreativitas. Dari sisi psikologi warna kuning dapat merangsang aktivitas pikiran dan mental. Warna kuning sangat baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis dan analitik. Kuning juga merupakan cerminan sifat kreatif dan pandai meciptakan ide yang original.

Oleh karena itu, diperlukan suatu aksi nyata yang dirancang penuh kebijaksanaan untuk menciptakan iklim yang penuh kebahagiaan, kehangatan, dan kegembiraan. Pada akhirnya warna kuning banyak berbicara tentang keceriaan dan harapan (baik).

Komentar