Liburan Anti Repot

Kata liburan pasti membuat mata melebar. Pasalnya, liburan selalu identik dengan sesuatu yang menyenangkan. Nah, tentu kalian tidak mau acara yang sudah dijadwalkan sedemikian rupa  jadi repot karena hal-hal sepele. Aku punya beberapa tips yang biasa aku terapkan saat liburan. Karena liburan itu hobi dan liburan itu berarti perjalanan menapaki hal-hal baru. Ah, aku selalu tak tahan untuk menunda kata liburan. Ini hal-hal yang gak boleh kelewat (tentu saja versiku hehe…)
 
Jangan lupa bawa tisu basah dan kering. Tisu ini mudah diaplikasikan sebagai pembersih wajah, tangan, maupun keringat.

Bawa kantong plastik kosong sebagai cadangan tempat sampah atau barang kotor.

Jangan lupa power supplay. Apalagi untuk kalian yang maniak gadget dan suka foto-foto. Jangan sampai kehilangan momen gara-gara cadangan baterai menipis.

Make up sederhana terdiri dari bedak, lipstik, dan mascara. Ini jurus ampuh banget untuk menjaga penampilan tetap sempurna.

Note dan bolpoin yang merupakan peralatan perang wajib kemanapun. Note ini berfungsi untuk mencatat hal-hal berkesan/ide-ide yang tiba-tiba muncul. Tentu kalian juga bisa memanfaatkan gadget untuk mencatat jika tidak mau ribet.

Obat bagi yang punya penyakit khusus. Kalau aku selalu menyelipkan beberapa lembar plester luka dan tisu kering di dalam dompet.

Kalau pergi liburannya memakan waktu yang lebih dari setengah hari jangan lupa membawa sabun muka. Selain membersihkan juga membuat wajah lebih segar.

Bawa air putih. Selain mencegah dehidrasi, air dapat  dimanfaatkan untuk mencuci muka. Ada baiknya setiap selesai makan berkumur untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di gigi jadi penampilanpun tetap rapi.

Itulah beberapa tips yang mungkin dapat kalian coba saat liburan. Semoga bermanfaat.

Komentar