Aku Ingin Bercerita



Hey, aku kembali menyapamu setelah sekian lama tak jumpa. Bagaimana kabarmu? Apakah kamu sudah makan? sudah mandi? sudah wangi? Ah, itu kalimat yang tak pernah basi diucapkan meski zaman telah berganti (bagiku, kalau kamu gak tau). Aku tak bercanda, bukankah itu yang tiap kali kuabsen darimu? hehe kata-kata sederhana. Tapi romantisnya pas.

Hai Kuda, Kamu kangen aku gak?
Lama ya kita tak bertatap dan berbagi cerita. Bagaimana hari-harimu? Apakah membosankan? Atau malah terlalu banyak hal menyenangkan. Ah, aku rindu kita berselasar di pinggir pantai dan membumbui kaki dengan pasir-pasir basah sembari menunggu senja. Aku masih sama kok seperti yang dulu. Masih suka senja, masih seneng cokelat, masih suka es krim, dan pantai masih tempat favorit. 

Aku juga masih suka menulis surat lho meski banyak orang bilang surat itu jadul alias ketinggalan zaman. Tapi buatku surat itu sangat personal dan lebih mewakili hati. Lewat goresan itu aku bisa menyelami berbagai hal yang terjadi lalu mengambil sikap. Mungkin kadang cenderung sentimentil tapi aku merasa melalui surat memungkinkan bereksplorasi tentang banyak hal. Dalam sepucuk surat, aku dapat berimajinasi tanpa harus takut dihakimi (kan tidak secara langsung hehe…). Dan hobi menulis surat masih berlaku sampai sekarang. Gak kenal masa kadaluarsa gak kayak mantan haha…

Di lain waktu aku masih juga suka mengunjungi tempat-tempat baru dan mencoba makanan baru. Sayangnya meski doyan icip-icip aku hampir gak pernah bisa gemuk. Sampai-sampai panggilan triplek, kurus, kabur keno angin menjadi logo yang melekat hingga saat ini. Sedikit menyakitkan sebenarnya tapi aku bersyukur terlahir tidak gendut (gendut tidak selalu berkonotasi negatif kok).

Aduh kok sudah panjang ya. Sebenarnya masih banyak hal yang ingin aku katakan. Tanganku tak pernah pegal untuk mengeja, hatiku tak pernah lelah untuk berdialog, dan pikirankupun sama halnya masih tertuju pada rambatan-rambatan catatan yang belum rampung. Sayangnya, tiba-tiba aku menjadi tidak mood.

Salam hangat,
crissaniyaridhan@gmail.com

Komentar